Selasa, 07 Agustus 2012

Third Day Part 2 : Facing your Fear at Alpensia Resort - Ahjussy VS Oppa!


After we did the opening shoot at Pyeongchang Jumping Ski, we went to the Alpensia Resort!
Alpensia Resort is a Ski resort and tourist attraction. Alpensia has 6 slopes for skiing and snowboarding. However, it was early summer, so there was no snow. But the good thing is, we could see something else, which is sooo beautiful…FLOWERS!!!

Amazing View!!
Alpensia Resort!!
FLOWERS Everywhere!


 
Setelah kita melakukan opening shoot di PyeongchangJumping Ski, kita pun mulai beranjak menuju Alpensia resort!

Alpensia Resort adalah sebuah Ski Resort dan tempat wisata juga. Alpensia mempunyai 6 jalur untuk ski dan snowboarding. Tapi berhubung saat itu adalah awal musim panas, jadi kagak ada salju. Tapi hal yang keren adalah kita bisa melihat sesuatu yang indaaaaaah banget…BUNGA!!
We were beautiful amongs the flowers!
We couldnt stop to take pictures everywhere!
Show them our 'Touch' T Shirt Ricky!!

Flowers everywhere! So I kept saying over and over again…It feels like in a drama!!
I really felt like I was the main character in the drama!!! Seriously!!

I saw this in the Drama!
I felt so pretty!
Even the flowers matched with my sweater! Awesome!

Ada bunga dimana mana! Gue pun mulai kumat dan ngomong berulang ulang…
Gila yah, berasa di drama banget!! Gue bener bener berasa jadi tokoh utama dalam drama deh!! Serius!!

So we were busy taking pictures everywhere. So many good spots!
And then I saw something scary!!
What the hell is that?? SO SCARY!!!

Kita pun langsung sibuk buat poto poto, semua lokasi kayaknya keren banget buat dijadiin poto! 
Kemudian gue melihat sesuatu yang menakutkan!!

I didn’t know exactly, who had this crazy idea to ride this Ski Lift! Because it wasn’t in the schedule. They were all talking in Korean, which is I don’t understand. And the decision was made, we were going to ride this scary thing!! *Why… oh…why God???

I am sure that my face suddenly turned pale. Because everybody was trying to persuade me and  make sure that this thing was perfectly safe.

Gue gak ngerti dengan jelas, siapa yang sebenernya punya ide gila buat naik benda menakutkan inih! Karena gak ada di schedule! Semua orang ngomong pake bahasa Korea, yang mana gue gak ngerti sama sekali. 

Keputusan telah dibuat, kita bakalan naik benda menakutkan inih!! *Mengapa Tuhan…oh Mengapa?*
Gue yakin bahwa saat itu muka gue langsung berubah pucat. Karena semua orang mencoba untuk membujuk dan meyakinkan gue bahwa benda gila inih bener bener aman!

I was babbling and talking with my scary face, “Are you sure its safe? Where is the seatbelt? I am a mom, I have 2 kids!”

Okay, just for your information, I am not afraid of height!! Not at all!! I was just afraid of…ehm..falling down…hahaha…*worst!*…and I started to pray…

Gue mulai bergumam dan ngoceh gak jelas dengan ekspresi muka penuh ketakutan, “ Lo yakin ini aman? Sabuk pengamannya mana? Gue emak emak lho, punya 2 anak!!”

Okay, cuman buat informasi ajah, gue sih sebenernya gak takut ketinggian lho!! Gak sama sekali!! Gue cuman…ehm..takut jatuh doang…hihihi..*lebih parah*…gue pun mulai komat kamit baca Ayat Kursi…eh..itu mah buat ngusir setan yah…lagian kepanjangan, kagak apal…baca Surat Al Ikhlas aja deh…hihihi..

The crew started to prepare everything for the filming. One of the producer *PD nim* gave me a helmet. I was very touched, I thought that they were very nice and understood my fear. Because I am the one who always talked about our safety, maybe that’s why they gave me a helmet.

Para crew mulai menyiapkan segala sesuatunya buat shooting. Salah satu Producer *PD nim* memberikan gue sebuah helm. Gue merasa sangat tersentu, gue pikir mereka sangat baik dan mengerti ketakutan gue. Mungkin karena gue adalah satu satunya orang yang selalu berisik ngomongin masalah safety, makanya gue dikasih helm.

He even helped me to put on my helmet. I was so thankful for their kindness…until…until…I saw that there was a CAMERA right in front of my face!!! It was a helmet camera!!! *damn!*
Why…oh…why God?.. *dramatic as usual*

PD nim tersebut bahkan membantu gue buat pasangin helm nya. Gue merasa sangat berterima kasih atas kebaikannya…sampai…sampai..gue melihat, bahwa ternyata ada KAMERA yang tepat mengarah ke muka gue!! Ternyata itu adalah Helm Kamera!! *sial!!*
Mengapa …Tuhan…oh Mengapa?…*dramatis abis*

And then, I saw Tim and Dondre  were given a mini camera so that they could record themselves nicely. But why is there a camera right in front of my face! Its SO UNFAIR!! To be honest, my scary face is not too pretty. I need to hide my scary face!!
DO I REALLY HAVE TO DO THIS???

Kemudian gue melihat Dondre dan Tim dikasih mini kamera, supaya mereka bisa merekam diri mereka dan pemandangan di sekitarnya dengan indah. Tapi kenapa kok gue malahan dikasih kamera yang mengarah ke muka gue yah? GAK ADIL banget!! Jujur aja, muka gue ketika ketakutan tidak terlalu cantik dilihat lah, gue bener bener harus ngumpetin muka ketakutan gue!

I kept asking them, “Do I really have to wear this? Why? Why am I the only one with this camera right on my face?”

I said those lines so many times, and at that time I don’t understand why, but I started to…LAUGH. I couldn’t stop laughing like crazy. I believe it was my nervous laugh…hihihi…

Gue terus terusan nanya ama mereka, “Gue bener bener harus pake ini yah? Kenapa sih?Kenapa gue satu satunya orang yang harus pake benda ini sih?”

Gue ngomongin itu terus berkali kali, dan pada saat ituh, gue gak ngerti kenapa, tapi gue mulai …KETAWA. Gue ketawa terus kayak orang gila dan bener bener gak bisa berhenti. Kayaknya mah itu ketawa nervous kali yah…hihihi..

I heard Ricky tried to joke around and answered my question, “Because you’re a mom, you have 2 kids!”
Okay Ricky, this is not the right time to joke around. This is not funny!

The Producer *PD nim* who helped me to put my helmet on, apparently doesn’t speak English. He said something in Korean that I didn’t understand. But I was sure that he could understand my body language and my facial expression. I was scared to death…hihihi…

Gue denger Ricky mencoba untuk bercanda dan mencoba jawab pertanyaan gue, “ Soalnya kan lo emak emak, punya 2 anak pulak!”
Okay Ricky, Ini bukanlah waktu yang tepat buat bercanda. Inih gak lucu sama sekali!

Producer *PD nim* yang membantu gue memasang helm, ternyata kurang fasih ber bahasa Inggris. Dia ngomong sesuatu dalam bahasa Korea, yang mana gue gak ngerti sama sekali. Tapi gue yakin dia dapat memahami bahasa tubuh gue dan ekspresi muka gue. Yaitu, gue ketakutan setengah mati…hihihi…

And I laughed again…why?...*denial,  I guess*
The PD nim said something like, “ You don’t like it?”
*I was still laughing like crazy, which is I don’t understand why*
I answered his question harshly, “Of course I don’t like it! You know what? I think I don’t like YOU!”
He was just smiling *while fastening my helmet and the camera*, “You don’t like me?”
*Still laughing* I almost scream and said, “Yes, I don’t like you! You are sooooo Ahjussy!! You are obviously an Ahjusy!”

Okay, explanation here, Ahjussy means an old man. Korean man doesn’t like to be called an Ahjussy, because it means that we considered them as an old boring man. Korean men love to be called Oppa, which means older brother. In the Korean drama, a girl always called her boyfriend Oppa with such a cute manner.
The Producer *PD nim* who gave me the helmet camera!!
Dan kemudian gue pun mulai ketawa lagi…ini kenapa sih? *penyangkalan gue rasa!*
PD nim ngomong sesuatu kayak, “ Lo gak suka yah?”
*Gue masih aja ketawa kayak orang gila, yang mana gue gak ngerti kenapa*
Dan gue jawab pertanyaannya dengan kasar, “Jelas aja gue kagak suka!! Dan lo mau tahu sesuatu gak? Kayaknya gue juga kagak suka ama lo deh!!!”
Dia cuman senyum doang *sembari ngencengin helm dan kamera gue*, “Lo gak suka ama gue?”
*masih aja ketawa* Gue hampir teriak dan ngomong, “Iyah, gue gak suka ama lo! Lo tuh Ahjussy banget deh! Lo bener bener Ahjussy deh pokoknya!!”

Okay, penjelasan dikit, Ahjussy ituh arti nya seorang bapak tua. Cowok Korea paling gak suka kalo dipanggil Ahjussy karena itu artinya kita menganggap dia sebagai seorang lelaki tua yang ngebosenin. Cowok Korea paling suka dipanggil Oppa, yang artinya abang. Dalam drama Korea, pasti suka ada adegan dimana seorang cewek manggil pacarnya “Oppa” dengan gaya unyu dan manja.

So, I called the PD nim Ahjussy to show him that I don’t like him, because he put the camera right in to my face.

The PD nim started to laugh, “ So I am an Ahjussy? I am not Oppa?”
I said to him, “I will call you Oppa if you put of the camera!”
But I think, he didn’t understand what I said. He was just smiling and told me to get on the cable car.
Okay, I am a mom, I have 2 kids. I can do anything!! Let’s just do it!!

Jadi gue manggil si PD nim ituh Ahjussy buat nunjukin kalo gue gak suka ama dia pada saat ituh, karena dia udah naro kamera di depan muka gue.

PD nim ituh mulai ketawa dan ngomong, “Jadi gue Ahjussy nih? Gue bukan Oppa?”
Gue bilang ama dia, “Gue bakalan panggil elo Oppa kalo lo copotin kamera inih!”
Tapi kayaknya dia gak ngerti omongan gue, dia cuman senyum doang, dan nyuruh gue naik ke cable car sialan ituh!
Okay, gue emak emak 2 anak. Gue bisa melakukan apa ajah!! Hajar bleh!!!
Lets Just DO this!!!




Everybody looked so happy!! Not me :(
How can't you smile in the situation like this??
That was my scary smile!! With the camera on my face!!


Finally we arrived! I am still alive!!! I survive!!
Akhirnya kita sampai juga!! Gue masih hidup!! Gue bisa bertahan!!

Ricky was very nice. He was seriously look into my face and asked me, “ Hi Erry, are you okay?Are you sure?”.  I nodded and said something like, “Yes, I am okay Ricky. Its not as scary as I thought before. Thank you for asking”

Ricky baik banget pada saat ituh. Dia dengan serius menatap gue dan nanya, “Eh Erry, Lo beneran gak apa apa? Lo yakin?”. Gue mengangguk dan balas menjawab, “ Iyah, gue beneran gak apa apa kok. Ternyata gak semenakutkan yang gue pikir sebelumnya, makasih udah nanya yah!”

But when I thought that, it was over. I was completely wrong. In the winter, after we ride the cable car, we will go down by ski. But since it was the early summer, there was no snow. So do you know what scary thing that we had to ride to get down?
When I thought it was over, It got Worst!

Tapi ketika gue berpikir bahwa semuanya sudah berakhir. Ternyata gue salah besar! Di musim dingin, setelah menaiki cable car, kita akan turun ke bawah dengan ski. Tapi karena pada saat itu adalah awal musim panas, jadi gak ada salju. Trus lo tahu gak benda menakutkan apa yang harus kita naikin buat turun kebawah?

Okay, riding the Ski Lift was scare enough for me, but at least we can do it together, 6 of us. But this thing, I had to do it alone? They started to give us instruction, how to brake and everything. *okay just take me home, right now, and let me hide under the blanket!!*

But I am a grown up and mature woman! I can do this! Let’s just do it!
The good thing is, I didn’t have a camera in front of my face! Yeah! Finally, I can do my *ugly* scary face!
Get ready to see my Scary face again!!!
OH NOOOO!!!!
I am so glad I am still alive, HIGH Five Ricky!!!
Give me some cofee!! I need CAFEIN!!
  Baiklah, naik Ski Lift ajah udah cukup menakutkan buat gue, tapi minimal kita naiknya bareng bareng lah yah, ber enam. Tapi benda inih, harus dinaikin sendiri yah? Mereka mulai ngasih penjelasan, gimana caranya nge rem dan lain sebagainya. *okay, tolong bawa gue pulang sekarang juga, dan ijinkan gue ngumpet dibawah selimut!*

Tapi gue adalah seorang wanita dewasa dan matang! Gue pasti bisa! Hajar aja lah!
Kabar baiknya adalah, kamera di muka gue ituh udah dicopotin!!!Horeee!!! Akhirnya gue bisa dengan 
bebas ketakutan dan gak perlu khawatir lagi dengan muka jelek gue!!

Actually, after I did those things, It wasn’t as scary as I thought before. Seriously! ! I am so glad that I finally had the courage to do those things. It was a good decision. Because despite of all my fear, deep in my heart I know that, If I didn’t do it, I will regret it for the rest of my life.

After we did that amazing experience, we were ready to have our lunch. Actually, those activities made me very hungry.

Sebenernya, setelah gue jalanin, gak setakut dan se ngeri perkiraan gue sebelumnya. Benaran deh! Gue seneng banget karena akhirnya gue nekad dan berani juga buat ngelakuin itu semua. Karena,walopun gue merasa ngeri banget, tapi di lubuk hati gue yang terdalam, gue nyadar banget, kalo sampe gue gak melakukan semua inih, gue bakalan nyesel seumur umur dah!

Setelah kita selesai menjalankan kegiatan amazing tersebut, kita pun bersiap siap untuk makan siang. Sebenernya ngerjain semua ituh, bener bener bikin gue jadi laper banget.

It was our lunch for that day. Just look at the table! So crazy, and they kept giving us more bowls! I felt sorry for anyone who had to do the dishes…hihihi…
Just look at the table!
I felt so bad for anyone who had to do the dishes!!!

Ini adalah menu makan siang kita! Gila banget lah, dan mereka masih terus aja numpukin berbagai macam mangkok berisi makanan ke meja kita. Gue berasa kasihan sama siapa pun ituh yang kebagian  harus nyuci piring…hihihi…

My favorite food at that lunch. I don’t know the Korean name, but it is a cold noodle. I never ate them before. So delicious and refreshing. I finished 2 bowls by myself, seriously!
The cold noodlle was very refreshing!!

Ini adalah makanan faforite gue. Gue gak tau nama Korea nya, tapi itu adalah Mie dingin. Gue belum pernah makan sih, tapi enak dan seger banget rasanya deh. Gue ngabisin 2 mangkok sendirian, serius!

After finished with our lunch, we were so ready to go to our next destination. The place I’ve been waiting for. The most romantic places that always be the background of every dramas…Jeju Island!

Setelah selesai makan siang, kita pun bersiap siap untuk pergi ke tujuan selanjutnya. Tempat indah yang telah gue idam idamkan. Tempat paling romantic yang selalu ada dalam setiap drama yang gue tonton…Jeju Island!

We went to the airport. Rachel took care of everything, we just gave her our passport, and sat nicely. Not long after that, she gave us our ticket and passport. I didn’t remember exactly what happen, but when we were about to checking in, I just realized that, I lost my passport and ticket!!

I was so shocked, and busy looking around here and there. It was in the chair! Stupid me!
Rode the shutlle bus to go to the airplane! Everybody looked tired, but Ricky still looked HANDSOME !!WHY??
 Kita berangkat ke Airport. Rachel yang mengurus semuanya, kita cuman tinggal kasih passport kita dan duduk manis ajah. Tidak lama kemudian, dia pun ngasih ticket danpassport kita. Gue kurang ingat apa yang sebenernya terjadi saat itu, tapi ketika kita udah mau check in, guebaru sadar bahwa, Tike tama passport gue ilang!!

Gue kaget banget dan sibuk berlarian kesana kemari buat nyari tiket dan passport gue. Ternyata ketinggalan di kursi! Bego banget sih!

We got on the plane and started to look for our number. Tim, Tiphany and Dondre were sitting in the same row, and Michelle, I think she was with Rachel and Amelie.
How about me? Do you know who sat next to me at that flight?
The Ahjussy!! The PD nim! The Producer who gave me the camera helmet!!
This is our fate…hahaha…
Hi Ahjussy, we met again :)

Kita pun naik ke dalam pesawat dan mulai mencari nomer tempat duduk kita. Tim, Tiphany dan Dondre duduk dalam satu baris, dan Michelle kayaknya sih duduk deket Rachel dan Amelie.
Terus gue gimana? Lo tahu gak siapa yang duduk di sebelah gue selama penerbangan itu?
Si Ahjussy! SI PD nim! Si Producer yang ngasih gue helm kamera!!!
Ini adalah takdir kita…hahaha…

We tried to chatt, but well, he doesn’t speak English very well, and I don’t speak Korean…hahaha…So we were like using our sign language! *Like Tarzan and Jane?...hihihi…*
I said sorry that I yelled at him before, saying that I don’t like you. I was just kidding, not serious. He said that he completely understand that I wasn’t mad, I was just scare. So I told him, “Actually I really like you. Okay, you are an Oppa now. You are my Oppa!!”…I think he was so happy that I called him Oppa…hahaha…I don’t understand Korean men…hahaha…
Okay…next destination…Jeju Island!!!

Kita nyoba buat ngobrol, tapi dia gak begitu bisa ngomong bahasa Inggris, dan gue pun gak bisa ngomong Korea…hahaha…jadi kebanyakan sih kita pake bahasa isyarat gituh!*kayak Tarzan dan Jane?..hihihi…*
Gue minta maap karena tadi sempet bilang kalo ‘gue gak suka ama dia’. Gue cuman bercanda doang kok, gak serius. Dia bilang bahwa dia mengerti banget bahwa gue gak lagi marah kok, gue cuman lagi ketakutan doang. Jadi terus gue bilang ama dia, “Sebenernya gue suka kok ama lo. Sekarang lo gue panggil Oppa aja yah. Lo jadi Oppa gue deh!”…Kayaknya dia seneng banget karena gue panggil Oppa deh…hahaha…gue bener bener gak ngerti cowok Korea deh…hahaha…
Okay…Sebentar lagi kita akan mendarat di…Jeju Island!!!

81 komentar:

  1. kok gak nambah naik skyliftnya? :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. idiiiiih...jangan nge ledek gitu lah mbaaaaa...

      Hapus
  2. Bunga..bunga..oh kalau aku ada disitu pasti gak mau ninggalin tempat itu sebelum bunganya layu aku pengangin semua..
    Bi, kayaknya suatu saat,pengalaman gini dibikin buku menarik nih..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunga bunga ituh memang sangat romantis mbaaaa :)

      buku? whuaaaa...
      mudah2an ada penerbit yang khilaf dan tertarik yah mba...hihihi...

      Hapus
  3. gak takut ketinggian tapi takut jatuh? kayaknya itu sama aja dah ry... huahahaha :P

    tapi gua kalo jadi lu juga serem kayaknya naik kereta gantung begitu. gak ada tutupannya pula. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda lah maaan...
      takut jatuh ituh jauh lebih elegan...halah...

      itu emang serem banget man...
      tiap ada angin...goyang..hihihi

      Hapus
  4. having so much fun..
    pgen bnge tkyak gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang seru bangeeeet :)
      makasih yah :)

      Hapus
  5. aku mendingan turun gunung jalan kaki daripada naik kereta itu sendirian hiiiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whoaaa...
      mba Monda lebih parah dari aku ternyata...hihihi...
      gak terlalu serem sih sebenernyah mba...
      *belagu*...hihihi..

      Hapus
  6. Hihihihihi...ketawa meluluuuuu, Ryyyy...apalagi pas Erry bilang Ayat kursi kepanjangan dan kagak apal...doooh, rahasia kok dibuka dimana-mana...

    Terus, terus...gue berasa kasihan sama siapapun ituh yang harus kebagian nyuci piring...ehm, ehm, ini mah kayaknya pengalaman pribadi karena paling anti cuci-cuci kan?
    Jadilah penuh empati...
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh...harusnya jangan dibongkar yah mba...
      edit ah...ediiit...hihihi...

      ituh emang piring pada numpuk banget mba...parah...kayak di resto padang aja gituh...

      Prihatin mba...prihatin...hihihi...

      Hapus
  7. Aduh Ry, merinding saya baca postingan ini...aura senengnya bener-bener nular ke saya deh!
    dan sumpah, kereta luncur yang nggak ada jendelanya itu bikin saya mau pingsan, bayangin...cuman lihat doang, saya udah keder duluan...
    :D
    Aaaaah, pokonya hebat banget pengalamannya Ry, ikut bangga ngebacanya. abis gini, saya mau bilang ke Risa, Bato dan Bi Entin buat baca juga posting Erry ini...keren banget soalnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba Irmaaaaa :)

      Semua benda benda di atas ituh memang sangat mengerikan mba...hihihi...aku ajah sok berani dan modal nekad..hihihi...
      Naik cable car yang di ancol ajah deg degan..hihihi...

      Hapus
  8. Mie dingin itu kok nggak ada bentuk mie-nya sama sekali sih, Ry...perasaan itu kayak tahu deh...apa mata saya yang udah mulai burem karena mendekati tengah hari?
    :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi mie dingin ituh bentuknya di uwel uwel biar bulet gituh mba...*bahasa apa pula ituh*

      trus pas dimakan di ancurin dulu mba...enak lah pokok nya...
      *suruh mama Aldi bikin ah...hihihi...*

      Hapus
  9. waduh pasti pengelaman yang gakan terlupakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang pengalaman indah yang gak akan terlupakan deh ;0

      makasih yah :)

      Hapus
  10. salut mb erry naik skiliftnya sukses ya ^_^
    gk ngebayangin deh kl aku naik itu pst udh pingsan duluan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modal nekad aja kok mba :)

      Aku juga udah hampir pingsan ituh, untung ada si Ricky...halah...

      Hapus
  11. Huihihihi ,,,,,keren teh alpensia resortnyaaaaa ,,, :-):-)
    Ricky oh ricky ,,,,adem bener liat mukanya hehe ,,,saya sirik buat high five nyah plus ketawa lepasnya pas teh erry minta kopi ,,,,,*menghela napas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang keren banget Amiiiie :)

      Si Ricky inih emang gemesin yah...hihihi...
      ngelihat poto poto inih juga aku jadi perasaan pengen naik lagih..hihihi...

      Hapus
  12. melihat pemandangan yang ada pada foto2 di atas, saya sangat membayangkan jika INDONESIA punya yg kayak gitu juga, gak bakalan jauh2 ke korea :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk pemandangan bunga nya sih di Lembang ada yah...taman bunga...

      Tapi kalo Ski Lift mungkin rada susah yah, karena di Indonesia kan gak ada musim salju :)
      Paling banter cable car kayak di Ancol :)

      Hapus
  13. Huaa.. pengeen, justru dari dulu sku pengen banget naik begituan Mbaak.. kapan mau kesana lagi Mbak, ikut dong hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. idih...
      mba Yuni kok beranian siiiih???
      Sok keren ah...hihihi...*sirik sebenernya*

      Hapus
  14. Eh tunggu, pas naik bis itu Mbak erry ngapain, tidur yaa.... ato sedang ngelamun bayangin seandainya Ricky bisa dibawa pulang ke Indo hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas di shuttle bus ituh aku lagi kekenyangan banget dan jadi nagntuk berat mba...hihihi...
      Tapi ngelihat si Ricky ganteng begitu di depan aku, kok gak jadi ngantuk yah..hihihi...

      Hapus
  15. Ryyy, saya juga baru posting, komenin ya!
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah mba Irmaaaaa...

      tumben ada potonyaaaa...hihihi...

      Hapus
  16. Hahahaha gak bisa brenti ketawa Bi'
    Ih iya si riki ganteng bgt yak
    Banyakin potonya bi' utk posting berikutnya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ricky emang keren abis mba :0

      Tenaaaaang, stok poto Ricky masih banyak kok :)

      Hapus
  17. wah jadi kepeingin dan bercita cita keliling dunia nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah mudahan kesampaian yah bang Opick :)

      Hapus
  18. Bibi erry, itu muka nya keliatan pucet lho, eeh sempet2 nya yaa foto2 di atas skylift gitu, coba niar wes wedi :D

    Kamera yang di mukanya bibi erry keliatan cantik gag yaa hasilnya, xixixi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya niiiih...
      Si Michelle ujug ujug ngeluarin kamera dan main poto ajah...
      Padahal eykeh kan lagi pokus banget ituh...hihihi...

      Makanya aku gak sabar nunggu film nya keluar Oktober nanti Niar :)

      Hapus
  19. Emang naik skylift gitu ngeri ya, Bi? Aku malah kepengen lho..hihi..
    Tapi nggak yakin juga sihhh.. :(

    Eh, kan kesempatan tuh.. Pas ketakutan gitu kesempatan buat meluk2 Ricky. Menurut aku sih.. hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ngeri sih Dewiiii...
      Cuman serem doang kok...hihihi...

      Duh...jangan peluk peluk Ricky laaaah...
      colek dikit aja kok...hihihi...

      Hapus
  20. wah, blognya kereen pake 2 bahasa
    ^_^)b
    itu bunga cakep bgt ya..
    bnr2 seruuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yah :)

      bunga nya emang keren :)

      Hapus
  21. Haha Erry you made me laugh so hard with the helmet camera thing ! And poor PDnim, he couldn't stop saying "You don't like me? I like you though..." so sad xD
    Your post is getting shorter haha, we can see you're focusing on watching running man episodes ! Haha it's okay Erry, I know your feelings !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yeah...
      I forgot he answered and said "you dont like me? but I like you..."..hahaha...

      Luckily, I sat next to him in the plane, so I can apologize to him:)

      Yes, this running man addiction is killing me, and you gave me 104 episodes...cruel!...hahaha...

      Hapus
  22. teh... setelah sampe disini aku emang berfikit teh erry itu nonton drama korea apa aja seh sampe semua tempat mirip di drama? >.< *jadi ngitung deh aku berapa banyak udah nonton korea*

    dan kalau aku disuruh naek begituan pasti mau banget.. aaahhh,,, coba aja aku yang kesana, pasti senyumnya lebih manis deh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha...temen temen ku juga pada ngomong gituh Niee...hihihi...

      Wah, songong sekali dikau Niee...ngeri tau...hihihi...

      Hapus
  23. Itu cable car kita harus ngoperasiin sendiri, pake ngerem sendiri, dll? Lah kirain udah tinggal meluncur aja.. Trus kalo kita gak bisa ngerem gimana? *dibahas.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia emang maju sendiri mbaaa...
      Tapi kita bisa nge rem...

      Tongkat panjang yang aku pegang ituh buat nge rem...

      Kalo gak nge rem yah dia jalan sendiri aja di rel nya gituh...kenceng banget tapinya...

      Hapus
  24. trussssssss.... kenapa itu Ricky di liatin terus seeehhh bikin ngiri ajah *banting... doh banting apaan yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah...
      Si Ricky itu adalah saya tarik blog inih mbaaa...
      harus di'jual' dengan baik...hihihi...

      Hapus
  25. mampir ah, lihatin foto-foto kerennya.. oh ya teh saran saya blognya diperlebar dong, biar fotonya gak keluar ke sidebar..

    mau nanya lagi Teh. selamat sahur bahasa Inggrise opo yo? masak Happy Breakfast after sleep wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia bang...gimana ituh caranya nge lebarin side bar yah? eykeh newbie di blogspot soalnya...hihihi...

      waduh...kok nanyanya susah siiih...
      Happy midnight meal aja kali yah...hihihi...

      Hapus
  26. Hahahahahhahahah jadi kepengen liat muka Mak Ery di ketinggian....
    Tapi yang jelas bunganya cantik banget deh.... kepengen ada disana..... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu film nya keluar bulan Oktober yah mak :)

      Bunga bunganya emang cantik banget mba :)

      Hapus
  27. Woow...bunganyaaaa indah niaaann....

    BalasHapus
  28. Waaahhhh kelihatan banget happynyaaaa meski saat di atas itu mukanya ketakutan dan not happy.
    Ah senang bangettt bisa jalan-jalan ke Koreaaa.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang hepi mbaaaaa, walopun rada ketakutan...hihihi...

      emang seneng mba, berasa mimpi :)

      Hapus
  29. Aaaiiiihhh, itu kembang-kembangnya amazing banget, deh. Saingan sama yang nampang di poto.... Terutama, Ricky. Memang makhluk satu inih gantengnya keterlaluan, ya, Bi. Menyinggung perasaan orang -orang yang gak ganteng dan bikin gemes para perempuan. *Termasuk yang nulis komen inih*.
    Kalau gitu, oppa sama aja artinya kayak panggilan sayang mas, abang ato aa', ya? Nggak beda jauh lah dengan di negri sendiri.
    Setuju banget, kalau poto-potonya Ricky ditambah porsinyah... Lumayan dapat vitamin A... qk...qk...qk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembang kembang nya memang indah banget mba :)

      Ricky memang gantengnya Subhanallah sekali yah mba :)

      Kurang lebih oppa artinya gituh deh mba :)

      Ntar tambahin lagi poto Ricky di postingan selanjutnya yah :)

      Hapus
  30. eh, boleh minta no hp nya gak? Qiqiqiq
    Ku lagi cri temen yg bisa diajak ngobrol bhs inggris... katanya klo belajar langsung ke percakapan lebih cepet bisa katanya :D
    Udah 9 tahun blajar bhs inggris di skolah tpi masih aja gugup pas ngomong ama bule...

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, basa Inggris ku juga masih belepotan banget kok :)

      Sama ajaaaa :)

      Hapus
  31. Wuahh serunya,, bunganya cantik-cantik lagi ^^

    Hmm Jadi tambah pengen ke sana.. Kapan ya? :D hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih yaaa :)
      Mudah mudahan bisa kesampaian pergi kesana yah :)

      Hapus
  32. wajah ketakutannya nyata banget loh mbak... hahahahaha

    BalasHapus
  33. Oh... ternyata bukitnya gitu ya kalo pas gak bersalju...
    Huhu... kebun bunganya cantik2...

    BalasHapus
  34. aku pengen naik itu yang tinggi tinggi seru deh ya kaya nya :D

    BalasHapus
  35. subhanallah...sungguh indah...bunga-bunga di mana-mana :)

    BalasHapus
  36. Jeju Island-nya belum ada?
    Huhuhu :(

    BalasHapus
  37. dah lama ga mampir...
    huahahaa... kenapa begitu baca postingan, eike tertawa di atas penderitaan emak2 2 anak ya, hihihi...
    seru dan lucu, say.. ga bisa diulang lagi.. worth it lah pokoknya mah..

    eh, btw.. tadi buka puasa kita bikin ramyun kimchi seafood lho ..masisseo (yo apa da ya belakangnya? haha) *berasa ada di korea*

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbaaaaa...aku juga udah lama gak mampir :)

      Tega sekali tertawa di atas penderitaan ku sih mba..hihihi...

      Whoaaa...pengen kimchi jugaaaa :)

      Hapus
  38. bunda erry, poto2nya bikin iriiiii :D
    pengen ke korea juga jadinya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uniiiii...
      apa kabaaar? lama gak mampir :)

      Hapus
  39. Waah, Er katanya serem tapi kok kelihatannya enjoy tuh, bisa senyum-senyum di atas kereta ski he3x
    Btw viewnya gila....kereeen abis.....
    Foto-fotonya juga bagus-bagus.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu adalah kamuflase bang...hihihi...

      view nya emang keren banget bang :)

      Hapus
  40. Teh Erry......

    Sukaak liat bunganya. Dan lebih sukak lagi liit Teteh dipoto di atas dari kejauhan itu. Keliatan banget kepaksanya. Hihihihi.

    Di postingan Teh Erry yang bilingual lebih suka baca bahasa inggrisnya. Mengurangi efek ketawa ngak jelasnya Teh. Hihihi.btw poto sama bunganya emang cantik2 kok. :)

    BalasHapus
  41. Dan...
    Poto ituh memang diambil dengan penuh keterpaksaan...hihihi...

    duh, bilingual juga unsur keterpaksaan ituh...hihihi...
    *banyakan gak ikhlas nya*

    Langsung aja bilang Dan, aku cantik gituh...gak usah pake muter muter segala:)

    BalasHapus
  42. How lucky you saw it beatiful park

    BalasHapus