Sabtu, 11 Maret 2017

#Generasi4G Siap Meraih Mimpi

Jadi sebenernya gue termasuk dalam generasi pasangan yang berpacaran dengan mempergunakan pager *dibaca : saya sudah uzur*

Jaman dulu kalau mau pacaran, selalu saja ada orang ketiga yang muncul diantara gue dan Abah, yaitu si mbak-mbak operator yang kerjanya menyampaikan pesan kita. Biasanya gue akan menelfon ke mbak-nya  dan kemudian minta untuk dikirimkan pesan ke no. sekian dengan isi pesan blablabla. Kalo lagi berantem biasanya gue akan menambahkan pada mbak operator, "Tolong kasih tanda serunya yang rada banyakan yah mbak!" hahaha.

Sedangkan saat ini sih, udah Generasi 4G, kalo lagi pengen ngobrol atau sekedar ngajak ribut ama pacar mah tinggal langsung video call-an aja, biar makin greget.

Saat ini teknologi berkembang dengan sangat cepat, bahkan hampir menakutkan. Sekarang sih, mau ngapain aja asalkan rajin browsing, maka akan langsung terlampiaskanlah hasrat hati. Penting sekali bagi kita untuk mampu menyaring kembali segala informasi yang kita dapatkan supaya akhirnya tidak menjadi malah kebablasan.

Internet menjadi sangat dekat dan tak terpisahkan dengan kehidupan kita.

Itulah makanya pada saat ini, para operator pun berlomba-lomba untuk menciptakan internet cepat dan anti lelet untuk kita semua. Smartfren merupakan salah satu operator yang mengadopsi strategi teknologi yang lebih maju ke dalam jaringan mobile, karena menawarkan Smartfren 4G dengan kecepatan tinggi dan cakupan yang lebih oke punya, dan yang paling penting lagi adalah : STABIL!

Saat ini kebetulan gue tengah menghadiri acara Community Gathering Generasi 4G di 90 Gourmet Bandung. Kita pun ngobrol asyik tentang komunitas Smartfren yang ternyata sudah terbentuk sejak tahun 2015 dan sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.


Selain ngobrol asyik tentang komunitas, gue juga dapet banyak ilmu tentang proses produksi smartphone Andromax dari mas Andika. Dan acara jadi tambah seru ketika si kembar blogger Eva-Evi ikutan sharing tentang perjuangan mereka menulis buku sebelum era socmed. Betapa susahnya jualan buku sebelum ada internet.

Dan seiring waktu berjalan akhirnya mereka berhasil memanfaatkan internet secara maksimal untuk promosi novel, bahkan sampai bikin trailer buku segala lho. Si kembar ini bener-bener Generasi 4G yang telah berhasil mengambil manfaat dari internet deh. Keren!


Menjadi #Generasi4G Melalui Blogging

Hidup ini akan terasa lebih indah & mempesona, ketika koneksi lo cepat dan stabil!

Sebagai blogger kekinian yang masih berusaha untuk tetap eksis di ranah blogosphere yang semakin hari semakin kompetitif ini, koneksi Smartfren 4G 100% yang anti lelet ini tentu saja dapat sangat membantu. Selain gampang kalo mau posting atau upload foto, gue bisa melakukan blogwalking dengan lebih cepat & efisien karena bisa membuka beberapa tab sekaligus tanpa harus kelamaan nunggu.

Tema tulisan di blog gue biasanya berkisar seputar parenting, atau pergulatan gue  dalam berjuang untuk bisa menjadi ibu yang lebih baik. Cerita pengalaman sehari-hari gue yang menghadapi permasalahan ibu-ibu dan bagaimana cara mengatasinya. Gak ada trik parenting tertentu sih karena gue percaya bahwa sejatinya memang gak ada hal yang fix dan pasti in terms of parenting. Setiap anak berbeda, sehingga akan membutuhkan penanganan yang berbeda pula.

Tapi dengan cara menuliskan kembali pengalaman yang mungkin terkesan sepele tersebut biasanya gue berhasil mendapatkan hikmahnya, dan mudah-mudahan sih yang baca tulisan gue pun begitu juga.



Sejak menjadi blogger, gue juga lumayan sering menerima undangan untuk hadir di berbagai event. Mulai dari launching produk, seminar atau memang diminta khusus untuk melakukan review. Dan di acara seperti itu, dalam kapasitas sebagai blogger biasanya gue akan melakukan live tweet, untuk menghargai pihak pengundang atau brand. Dan harus diakui bahwa smartfren 4G  ini  ternyata asyik banget kalau dipake buat live tweet lho! Seriusan!

#Generasi4G Siap Meraih Mimpi

Selain gemar nge-blog, gue juga memiliki hobi menonton drama Korea. Makanya di blog, selain  rajin menulis dengan tema parenting,  gue juga sekali-sekali menulis review atau sekedar tulisan random tentang drama Korea favorite gue. 

Impian terpendam gue sih sederhana, ingin sekali suatu saat bisa melangkahkan kaki di negeri ginseng tersebut. Tapi apa daya, terlalu banyak prioritas hidup yang masih harus diutamakan *baca : masih banyak cicilan bok*

Sehingga gue pun hanya bisa menyimpan mimpi tersebut baik-baik di sudut hati gue. Mimpi tersebut gue pelihara dengan penuh cinta, sehingga perlahan tapi pasti mimpi itu pun mulai bertransformasi menjadi : sebuah keinginan.

Demi menggapai impian menuju Kore, gue jadi rajin sekali mengikuti berbagai kontes blog dengan hadiah jalan-jalan ke Korea, tapi kok yah kalah terus haha. Setiap kali kalah, gue pun langsung galau dan biasanya pengen menyerah aja *aku cemen*. Tapi setelah teringat kembali betapa besarnya keinginan gue untuk bisa berangkat ke Seoul tanpa harus menyusahkan suami, gue pun berusaha bangkit lagi.

Dan setelah sekian kali mencoba dan menelan ratusan kekalahan pahit, akhirnya gue berhasil juga memenangkan kontes blog dengan hadiah liburan ke Korea.


Tak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa ibu rumah tangga seperti gue yang kegiatan sehari-harinya hanya berkutat antara cuci piring dan antar-jemput anak sekolah, akhirnya bisa berhasil pergi ke Korea atas usaha sendiri. Diundang ke acara bergengsi Korea Awards di Gangnam, berjalan di red carpet ala-ala artis dan bercengkrama dengan para Kpop Idol.

bersama boyband 2 PM dan Miss A

Sampai saat ini berkat konsistensi gue ngeblog dan hobi gue menonton drama Korea, Alhamdulillah gue telah berhasil pergi ke Korea sebanyak 3 kali dan semuanya hasil dari ngeblog! Gue telah menikmati 2 kali musim gugur dan 1 kali musim panas di Seoul.

Gue telah menjelajah ke Jeju Island dan Nami Island. Target gue selanjutnya sih pengen menikmati musim dingin di Seoul bareng suami. Masih harus nyari celahnya dulu, doakan yah!

bersama aktor drama Korea Ricky Kim
berkah ngeblog, memiliki teman dari berbagai negara
Menurut gue sih #Generasi4G harus sudah siap dan sigap untuk meraih mimpi yang terbentang luas di hadapan kita. Saat ini begitu banyak celah dan kesempatan yang telah siap untuk diolah apabila kita bisa memanfaatkannya dengan baik. Asalkan kita jeli dan bersungguh-sunguh dalam menjalankannya. Kuncinya sih fokus aja.

Gue gak pernah menyangka sama sekali, hanya dari hobi receh menonton drama Korea ternyata gue bisa meraih banyak hal. Gue dipercaya untuk menjadi pembicara di beberapa acara bergengsi. Gue juga mendapat tawaran untuk menulis artikel di koran bahkan mendapat kolom khusus. Dengan sendirinya materi pun mengikuti, walaupun ketika awal menjalani tujuan gue gak ke arah sana.

dipercaya oleh blogdetik untuk sharing di acara Hijab Hunt 2016


memiliki kolom khusus di Koran jawa Pos untuk membahas tentang drama Korea

Makanya jangan pernah sekali-sekali meremehkan passion lo sendiri, se-receh apa pun itu! Asalkan lo tulus dalam menjalankannya, mimpi lo pasti akan tercapai kok!

Internet telah membuka peluang dan memperluas cakrawala bagi gue untuk bisa maju dan berkembang ke arah yang tak pernah gue bayangkan sebelumnya. Menjadi blogger juga telah memberi gue berbagai kesempatan dan jaringan untuk bisa meraih mimpi gue. 

Gue sudah siap menjadi #Generasi4G untuk meraih mimpi, kalo lo gimana?


Rabu, 23 November 2016

To Be Social Media Influencer for Global Wow Korea 2016, Yes I am Ready!

 So, this morning I just did my daily routine as usual, prepared everything for my husband and kids.

And after they went to school and office, I did my 'me time' : stalking all the social media account of my favorite Kdrama actors. Yes, I always start my morning with productive activity haha. 

When I was busy stalking the timeline, all of the sudden  I saw this :



Okay,  Global Wow Korea is currently looking for a social media influencer, it means that they will invite you to Korea this December so that you can share your experience through your social media.

Oh My God! THIS IS SO ME!

Yes, I am so confident to be a social media influencer for Korea, because... I already did! All of my social media mostly about Korea.

Senin, 09 Desember 2013

Third Round Dinner in Korea


Kalo para orang bule memiliki kebiasaan makan malam 3 babak yang terdiri dari appetizer, main course dan dessert, nah orang Korea ini punya tradisi lain yang biasa disebut Third Round Dinner gitu deh…

Buat para pecinta drama Korea, mungkin udah pada tau tentang kebiasaan makan malem 3 ronde nya para orang Korea ini ya. Karena biasanya sih sering terdapat kejadian –romantis-yang-pura-puranya-gak sengaja- lah dalam third round dinner inih…hihihi…

*adegan mabok soju dan kemudian tiba tiba mengungkapkan rasa cinta itu lhooo*

Dan gue cukup beruntung karena sempat mengalaminya sendiri ketika gue berkunjung ke 2 kalinya ke Korea dalam rangka menghadiri Buzz Korea Awards.

Pada saat itu kami janjian untuk dinner bareng dengan para camera crew yang telah setia menemani kami selama  menjalani Touch Korea Tour *kunjungan Korea gue  yang pertama*

Sabtu, 22 Desember 2012

Our Precious Moment with 2 PM and Miss A - Buzz Korea Awards 2012

Hi guys!!

Its been....ehm....forever since I updated this blog...hahaha..

Okay, just a quick update!
FUN Tour Team had sucessfully won the voting online!!! *thanks to our awesome voters*
So, we were invited to come to Korea again, to attend the Buzz Korea Awards 2012!!!
We also had the opportunity to meet all the members of 2 PM and Miss A!!!
And we were given Korea Pass 5 million won or 4000 USD...
*I felt so lucky*

Thanks again voters!!!

Duh, kayaknya udah berabad abad lamanya yah kagak gue apdet blog gue yang inih...maap...
Quick update aja deh yah!!

FUN Tour Team akhirnya berhasil menang dalam voting Online!!! *makasih banyak buat para voter kita yang keren abis!!*
Akhirnya kita pun diundang kembali untuk datang ke Korea dan menghadiri Buzz Korea Awards 2012!!!
Kita pun berkesempatan untuk ketemu semua member 2 PM dan Miss A!!
Dan yang gak kalah keren kita juga dikasih hadiah berupa Korea Pass senilai 5 juta won atau 4000 USD...
*Subhanallah*

Gue ucapkan makasih banyak yah untuk semua yang udah vote FUN Tour!!!

Selasa, 25 September 2012

The unimportant things about FUN team - Touch Korea Tour



Just like the title, this is definitely the tiny little unimportant things about our fun team. I really need to write this, just because I miss them all so much!

Seperti judulnya, postingan inih memang berisi tentang berbagai hal remeh temeh dan gak penting tentang Fun Team. Gue berasa perlu banget nulis tentang ini, karena lagi kangen banget ama mereka!

About our language barrier!
There are 6 different persons, from 6 different countries. We are lucky enough that we all can speak English, even though for some of us, English is not our first language, but we communicate well! And we also had pretty Laney as our interpreter! Korean – English!
However, we also face our language barrier…

Tentang keterbatasan Bahasa kita!
Kita adalah 6 orang dari 6 negara yang bebeda. Kita lumayan beruntung lah, karena semuanya bisa ngomong bahasa Inggris, walopun untuk sebagian dari kita, Inggris bukanlah bahasa ibu kita. Tapi komunikasi kita masih lancar kok! Dan masih ada Laney yang bertindak sebagai interpreter dari bahasa Korea ke Inggris.
Tapi tetep aja kita menghadapi yang namanya language barrier!

Senin, 10 September 2012

Third day Part 4 - Lets go green with sense of humour in Jeju Island!



Okay, let’s continue our story here…We arrived at Jeju Island!
After finishing our awesome but horrifying zipline mission, we get ready to do another tour. Green Tea Field Tour!
Green everywhere! Refreshing air! Cool!
We were riding a cool golf car to go around the green tea field, and Ricky acted like a professional Tour Guide.
Just let the pictures tell the story…

Okay, Mari kita lanjutin lagih cerita nya yah…Kita udah nyampek di Jeju Island!
Setelah selesai menjalankan misi yang keren abis tapi juga serem abis, yaituh Zipline Mission, kita udah siap untuk menjalankan aktifitas selanjutnya. Yaitu keliling keliling di kebun teh!
Pokoknya sejauh mata memandang…ijo! Dan udaranya seger banget!
Kita naik kayak semacem, golf car gituh buat muter muter Kebon teh nya, buset dah, berasa turis banget *eh, emang kan yah?*, Dan disonoh Ricky bergaya bak layaknya seorang Tour Guide Proffesional!
Biar gambar gambarnya aja yang cerita deh yah!

Kamis, 06 September 2012

Third day part 3 - Memorizing 10 words while flying at Daheeyeon Jeju Island!


It’s been a while since I updated my blog!
How’s your holiday? Mine was great, but I kinda broke right now…hahaha…
* I can't even afford to buy concert ticket for SMtown!*

Firstly, I would like to say Happy Eid Mubarak for all the Muslim!
And, I just want to tell you guys that Ricky also posted Selamat Hari Raya message in my facebook timeline,…I am so happy because I know that he is a very busy celebrity! * I am his stalker…hihihi..*

Udah lumayan lama juga gue gak apdet yah!

Gimana liburannya? Asyik gak? Gue sih lumayan lah, tapi jadi rada bangkrut gitu deh…hihihi…
*buat beli tiket konser nya SM town ajah gue kagak sanggup!*

Gue juga mau ngucapin Selamat Lebaran  buat semua umat Muslim yah! Mohon maap lahir batin!

Dan gue juga mau ngasih tau ama lo semua, kalo Ricky juga ngucapin Selamat Lebaran lewat fesbuk gue lhoooo….ngerasa seneng banget karena gue tau banget kalo dia ituh sibuk banget! *gue kan stalker nya dia…hihihi…*