Selasa, 24 Juni 2014

Curahan Hati Anak Usia 5 Tahun

Halo Om dan Tante semua! 

Kenalin, namaku Fathir dan sekarang baru aja naik kelas ke TK B, ibu guruku namanya bu Fitri lho! Mumpung Mama sekarang lagi asyik berkutat dengan remote dipidi kesayangannya, jadi diem-diem blognya aku bajak aja deh! 

Sepertinya ini adalah kedua kalinya aku ngebajak blog mama lho, dulu pernah juga kubajak di postingan yang ini, bahkan teteh Kayla pun pernah ikutan ngebajak blog mama dan posting tentang Senyum Semangka. Denger-denger gosip katanya Mama sering cerita tentang aku di blog ini yah? Duh, mudah-mudahan aja ceritanya yang bagus-bagus yah! 

Curhat Dulu!

Sebagai seorang anak yang baru mulai beranjak dewasa, yaitu 5 tahun aku tuh sebenernya punya banyak hal yang pengen diceritain, dan butuh banget untuk didengerin.Aku merasa banyak sekali hal-hal yang perlu aku pikirkan dalam hidup ini lho! Jangan menyepelekan pemikiran aku ini yah! Walopun mungkin buat Om dan tante kurang penting, tapi semua itu berarti banget buat aku!


Yang belakangan ini sering aku pikirin itu misalnya aja, kenapa ikan boboknya gak merem atau kenapa teteh Kayla suka banget sama Iqbal Coboy Junior dan yang belakangan sering mengganggu pemikiran aku adalah...kenapa Mama sering banget nyelipin sebagian uang bulanan nya ditumpukan novel-novel Mama.

Ini aneh banget deh, uang yang ada di laci meja rias mama kan jadi berkurang. Bahkan waktu menang arisan RT kemaren, uangnya langsung diselipin di tumpukan novel lho sama Mama, bukannya ditaro di laci meja rias. Ini aneh banget deh, mungkin aku harus tanyain sama Abah tentang masalah ini kali yah! Dan ternyata, walopun udah aku pikirin banget, tapi masih aja banyak hal penting yang sampe sekarang belum aku temukan jawabannya lho. Berikut ini adalah beberapa hal yang belakangan ini sering mengganjal di hati aku :

Main Air! 
Aku itu hobi banget main air! Bahkan dulu waktu aku masih kecil dan masih cetek banget pemikirannya, pokoknya belum sebijak sekarang ini deh yah, aku sering banget mencet-mencet dispenser Aqua gallon hanya untuk sekedar bikin dapur banjir,...ih gak dewasa banget yah aku waktu itu!Yang sampe detik ini tidak aku pahami adalah kenapa sih mama suka ngomelin aku kalo aku lagi asyik main air? Kenapa sih Ma? KENAPA? 

Padahal kalo main air itu kan seru banget, bisa bikin tangan kita peot dan keriput juga lho! Cobain deh!Kalo Mama udah ngomelin aku karena main air, aku sih iya-iya aja, tapi sebenernya di lubuk hatiku aku masih gak terima lho!Makanya aku berencana untuk balas dendam sama Mama.Malam itu Mama lagi nyuci piring di dapur, seperti biasa mamaku itu walopun nyuci piringnya pake sarung tangan karet, tapi pasti kelar nyuci piring bajunya suka basah kuyup deh.Ini adalah kesempatan yang tepat untuk membalas dendamku selama ini!

Selesai nyuci piring, aku pun menegur Mama.MAMA!Pasti Mama abis main air yah! Itu kenapa bajunya basah?Nanti kalo masuk angin gimana? Pasti kaos dalemnya ikutan basah juga kan? Ganti lagi deh! Hari ini Mama udah berapa kali ganti baju? Terus, nanti yang nyuci baju siapa hayoh?.....Eh, tapi ini kenapa Mama kok jadi pelototin aku sih? Aku kan cuma ngulangin ucapan Mama aja kalo lagi ngomelin aku sehabis main air? Duh, kayaknya aku bakalan kena omel lagi deh![caption id="attachment_1213" align="alignnone" width="404" caption="Padahal aku udah kasih ekspresiku yang paling polos, tetep aja diomelin!"][/caption]  


Tragedi Baskom yang Jebol 

Sebenernya kejadian ini udah rada lama sih, tapi masih membekas banget di hatiku.Menurut Mama sih, lagi-lagi itu semua adalah kesalahan aku, tapi aku gak mau nerima begitu aja argumentasi mama yang sangat berat sebelah itu. Jadi daripada bikin aku bte mendingan aku ceritain aja deh disini yah.Waktu itu aku pinjem salah satu baskom Mama untuk nge wadahin mainan dinosaurus dan tentara2 ku. Aku tahu banget kok, kalo baskom itu sejak pertama kali dibeli belum pernah dipake sekalipun, dan cuma nongkrong sok asyik aja di dapur.[caption id="attachment_1214" align="alignnone" width="363" caption="Mainan tentara dan dinosaurusku!"]


Trus, tiba-tiba aja baskom itu jebol aja gitu lho! Dan lagi-lagi aku diomelin mama karena udah ngerusakin barang Mama


Aku juga gak ngerti sama sekali kenapa tiba-tiba aja baskom itu jebol padahal gak aku banting kok! Beneran deh!Cuma aku injek aja sebentar kok! Pertamanya diinjek pake satu kaki, dan ternyata masih kuat. Tapi ternyata kalo baskomnya diinjek pake dua kaki sembari diloncatin, malahan jadi jebol.Aneh banget lah itu! Gak asyik banget baskomnya!

Saat itu Mama terus-menerus bergumam harus ada foto bukti di sebelah tersangka, aku kurang ngerti sih maksudnya. Aku akui ekspresiku memang terlihat sedikit aneh disitu, bukan karena rasa bersalah lho yah, tampangku kalo abis diomelin mama emang sengaja aku bikin memelas begitu![caption id="attachment_1216" align="alignnone" width="448" caption="Mama ini aneh banget, abis ngomel malah disuruh poto!"][/caption]


Tapi aku kasih tahu satu rahasia yah, bahwa yang sebenarnya terjadi adalah, poto itu bukanlah posisi sebenernya ketika insiden itu terjadi. Foto actual yang sebenernya adalah foto dibawah ini, tapi mama bilang muka bersalahku kurang terekspose karena ada bayangannya, jadi aku disuruh pindah posisi. JADI INI SEMUA ADALAH REKAYASA MAMA SEMATA![caption id="attachment_1217" align="alignnone" width="448" caption="Foto aktual setelah insiden!"][/caption]


Tapi, aku tetap kukuh pada pendirianku lho! Menurutku tragedi baskom jebol itu bukan salahku. Hal itu terjadi karena Mama beli baskomnya di tempat yang sangat tidak elegan, yaitu beli di abang-abang yang suka muter-muter komplek pake pick up biru sembari teriak2 pake toa...perabot...perabot dapur...

Pantesan aja baskomnya butut dan lemah! Mungkin aku harus nyoba injekin panci mama yang dari bahan Teflon itu aja kali yah! Panci sok canggih yang ada di TV Media itu lho! Yang cicilannya belum lunas itu! Ehm, kalo nginjek panci itu kira-kira aku bakalan di omelin lagi gak yah? 

Daya Gravitasi itu Payah! 

Iya lho! Menurutku daya gravitasi itu bukan aku banget deh! Konsep yang menyatakan bahwa semua benda yang dilempar ke atas harus jatuh kebawah karena daya tarik bumi itu sejatinya sangatlah tidak asyik dan membosankan! Tapi kalo kata Mama sih, dari kecil aku memang selalu memberontak dan mencoba untuk menentang daya gravitasi lho. 

Misalnya aku hobi banget lempar2 remote dipidi Mama dengan harapan sang remote gak akan jatuh dan pecah ke lantai.Tapi harapan itu sia-sia belaka, ternyata remotenya hancur berantakan. Dan lagi-lagi aku diomelin mama! Gara-gara si gravitasi ini, aku jadi kesulitan menerapkan tehnik dari ilmu meringankan tubuh ala Ninja Hatori. Daya tarik bumi ini kok narik-narik aku ke bawah terus sampe2 bikin aku jadi kepengen jatuh deh. Payah banget lah![caption id="attachment_1218" align="alignnone" width="300" caption="Menerapkan Ilmu meringankan tubuh ala Ninja Hatori!"]


[/caption]Tapi berhubung aku ini anak yang gigih dan persisten, aku gak mau nerima bagitu aja konsep daya gravitasi ini dan masih terus berusaha untuk mencari celahnya.Tapi, lagi-lagi mama selalu ngomel gak jelas dan menghambat kreativitasku dalam bereksplorasi. Harusnya mama ngerti dong bahwa posisi faforitku dalam menonton TV itu merupakan salah satu bentuk usahaku dalam menentang daya gravitasi![caption id="attachment_1219" align="alignnone" width="448" caption="posisi faforitku ketika nonton tipi!"][/caption]


[caption id="attachment_1220" align="alignnone" width="336" caption="Ninja Hatori bakalan lebih seru kalo ditonton dengan gaya ini. 


Kayaknya alasan cetek Mama yang mengatakan takut aku jatuh atau keplitek kurang bermakna deh dibandingkan dengan usaha kerasku selama ini dalam mencari jawaban! 

Kalo Om dan Tante ada yang sependapat denganku dan menganggap bahwa daya gravitasi itu payah, bilang-bilang yah, soalnya aku masih nyari temen buat melakukan riset selanjutnya nih! 

Duh, ternyata aku curhatnya banyak banget yah! Tapi sepertinya udah cukup segitu dulu aja deh curhatku yah Makasih Om dan Tante udah bersedia mendengar curhatku yah, mudah-mudahan gak pada bosen. Nanti kalo kapan-kapan Mama lengah, aku bajak lagi deh blognya!

[caption id="attachment_1221" align="alignnone" width="512" caption="Walopun Mama sering ngomel, tapi aku tahu kok kalo mama sebenernya sayang banget ama aku !"][/caption]


0 komentar:

Posting Komentar